Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

BSML Berencana Memperluas Pelayanan Bisnis Logistik

AMB Theodores 3

JAKARTA, investor.id – PT Bintang Samudera Mandiri Lines (BSML) berencana memperluas pelayanan bisnis logistik secara integrated dengan mencangkup layanan pengisian bahan bakar untuk kapal-kapal, jasa bongkar muat kargo, dan usaha keagenan kapal dan bunker.

Sejak tahun 2017, BSML mengoperasikan 2 set (pasang) kapal yaitu tug boat dan barges kapasitas 300 ft untuk kargo batu bara dengan tujuan PLTU-PLTU di Kepulauan Jawa dan Sulawesi. Seiring peningkatan kebutuhan customer, pada 2018 perseroan menambah unit yang beroperasi secara bertahap hingga saat ini di tahun 2021, perseroan telah mengoperasikan 7 set (pasang) kapal tug boat dan barges kapasitas 300 ft yang melayani komoditas batu bara dan nikel. Demikian keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (12/11).

Selain kargo tersebut, perseroan juga memiliki pengalaman menyelesaikan pengangkutan komoditas infrastruktur seperti semen, pasir, dan pipa.

Salah satu kelebihan penggunaan jasa pengiriman barang lewat jalur laut adalah kapasitas muatan yang lebih besar namun dengan harga yang lebih terjangkau. BSML membuka kerja sama dan memberikan pelayanan jasa angkut dengan visi menjasi perusahaan logistik dan tranportasi yang andal dan terintegrasi dengan mengutamakan pelayanan prima. BSML berpusat kantor di area Rasuna Office Park No.DO-03, Jl.Taman Rasuna Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Transportasi Moda Laut

Sebagai negara kepulauan, peran layanan jasa transportasi moda laut merupakan salah satu unit bisnis yang menggerakkan pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat di Indonesia. Oleh karena itu, BSML terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan kerja sama yang profesional untuk kepentingan bersama.

Perusahaan jasa angkutan moda laut memegang peranan untuk menunjang keberhasilan kegiatan perekonomian Indonesia. Berdiri sejak tahun 2012 di Jakarta, PT Bintang Samudera Mandiri Lines merupakan perusahaan yang bergerak di dunia sektor jasa yang memberikan pelayanan pengangkutan moda laut dan penyediaan jasa logistik, dengan integritas dan profesionalisme yang mengutamakan pelayanan prima.

Bintang Samudera Mandiri Lines (BSML) telah memiliki Surat Izin Usaha Angkatan Laut (SIUPAL) dari Departemen Perhubungan Republik Indonesia sejak tahun 2010. Secara legalitas, BMSL memiliki ijin SIUPAL berdasarkan Peraturan No 82 Tahun 1990 Tentang Angkutan di Perairan Nomor B XXXIV.226/AT.54.

Transportasi moda laut memiliki manfaat percepatan distribusi logistik dengan mengangkut dalam jumlah muatan yang besar. Sebagai perusahaan jasa angkut trans laut yang memberikan pelayanan optimal, PT. Bintang Samudera Mandiri Lines memiliki 7 set armada tug & barges serta 1 armada tug yang siap beroperasi di wilayah pelabuhan Indonesia antara lain Kalimantan, Sulawesi dan Jawa.

Misi dari BSML sebagai perusahaan jasa transportasi yaitu memberikan layanan angkutan yang memberikan kepuasan pelanggan, penyedia jasa logisitik yang terpercaya dengan kualitas pelayanan maksimal, mengedepankan keselamatan pekerja, menjunjung tinggi reputasi bisnis dan taat azas, serta memberikan solusi secara profesional untuk kepentingan bersama.

Dalam sektor pelayanan logistik BSML memberikan kemudahan dan pelayanan untuk fasilitas pengambilan atau pemuatan pada vessel dan kegiatan pemuatan laut.

Guna memenuhi kebutuhan layanan Sea Transport Service mencangkup layanan transhipment, muatan tongkang, transportasi, dan muatan kapal ke Vessel meliputi layanan port to ship ataupun ship to ship pp.

Sumber: investor.id
Penulis: Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)