Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Pasokan Batu Bara Meningkat, BSML Tbk Tambah 5 Armada Kapal

Jakarta – Sukses dalam debut perdana initial public offering (IPO), PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML Tbk) memperkuat layanan bisnisnya dengan menambah jumlah armada kapal. Pada Rabu, 22/12, PT BSML resmi bekerjasama dengan PT Meratus Advance Maritim dengan diselenggarakannya penandatanganan nota kesepahaman kerjasama penyewaan kapal.

Menurut Presiden Direktur BSML Tbk, David Desanan  Anan Winowod, perjanjian kerjasama ini merupakan kolaborasi yang dapat meningkatkan peluang pasar yang lebih luas bagi kedua belah pihak. “Sinergi ini sangat baik untuk para pihak dalam rangka meningkatkan peluang pasar yang lebih luas dan besar. Sehingga market pasar yang belum tersentuh oleh pihak PT Meratus Advance Maritim dapat terlayani melalui kerjasama ini,” Jelasnya dalam keterangan tertulis.

Sebelum terjalinnya kerjasama ini, PT BSML Tbk memiliki 9 armada kapal dalam layanan jasa angkutannya yang beroperasi di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Strategi penambahan 5 armada kapal pada jasa angkut BSML merupakan ekspansi bisnis guna memenuhi permintaan pengangkutan volume pasukan batubara yang terus meningkat.

Senada dengan itu, Direktur Marketing BSML Tbk, Yandi Tjendana menyampaikan kerjasama BSML Tbk dengan PT Meratus Advance Maritim selaku perusahaan transportasi yang memiliki Tongkang akan menjadi mitra strategis yang potensial.

“PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk telah menjalin kerjasama dengan mitra strategis yang potensial yaitu PT Meratus Advance Maritim. Kerjasama tersebut dalam bentuk ekspansi pasar kedepannya. Penambahan armada sebanyak 5 set Tug dan Barge agar volume pasokan batubara dapat meningkat,” menurutnya dalam keterangan tertulis.

Kegiatan usaha BSML Tbk sebagai perusahaan jasa angkut moda laut meliputi jasa pengangkutan barang khusus seperti barang tambang, barang konstruksi, alat berat, barang-barang pertanian, layanan pelayaran seperti persewaan kapal, jasa floating storage kargo, transhipment, hingga jasa layanan pengurusan dokumen pelayaran dan kapal (agency).

Sebagai perusahaan jasa angkutan moda laut dalam negeri yang melayani rute pelayaran dan pengangkutan barang antar pelabuhan, penambahan jumlah armada merupakan langkah  BSML Tbk dalam berekspansi sebagai perusahaan sea service yang go public.

Sumber: seremonia.id